Dinas PU Bina Marga Provu Diminta Lanjutkan Pengerjaan Jalan Karo-Langkat oleh PMS

Dinas PU Bina Marga Provu Diminta Lanjutkan Pengerjaan Jalan Karo-Langkat oleh PMS

PMS minta Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumut melanjutkan pengerjaan jalan alternatif yang menghubungkan kabupaten karo-langkat yang saat ini terhenti.

Ketua Umum PMS Indonesia Mbelin Brahmana, Ketua PMS Langkat M Taufik Bangun, Satgas PMS Langkat Rukun Taringan dan Ketua DPD PMS Karo Beres S Brahmana menyampaikan langsung permintaan tersebut. Ketua PMS mengaku angkat bicara karena masyarakat merasa keberatan sebab pengerjaan jalan tersebut terhenti. Pasalnya, jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Karo-Langat.Manfaat lain jalan tersebut yaitu jalan tersebut juga dapat mengurangi kemacetan di jalan Gamin-Ginting dan mengurangi perambahan hutan.

 

"Selama ini saya mengetahui adanya perambahan hutan diakibatkan tidak adanya jalan alternatif, apabila jalan alternatif dibuka, maka perambahan hutan akan berkurang. Jalan tersebut juga dapat digunakan untuk evakuasi masyarakat apabila Gunung Sibabung Erupsi kembali".

Pihaknya juga mengetahui bahwa pengerjaan jalan tersebut sudah ditenderkan dalam APBD provsu tahun 2018 sebesar RP. 14 Milyar lebih. Oleh karena itu pihaknya meminta Menhut, Dishut Provsu, Dinas PU  Bina  Marga  Provsu dan Instansi terkait agar malanjutkan tersebut.

 

"Begitu juga dengan Pemkab Karo-Langat agar mendonrong proprovsu untuk melanjutkan pekerjaan jalan yang saat ini terhenti,"

 

PMS juga menerima keluhan dari masyarakat Jalan Pasar II. Desa Sawit Rejo, Kecematan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang. PAsalnya jalan sepanjang 1.2 Km di desa tersebut yang baru diaspal masih dilalui truk yang diduga melebihi tonase. oleh karena itu pihaknya kembali meminta kepada aparat desa dan instansi terkait agar membaut rambu-rambu maximal 8 ton dijalan pasar II. Desa sawit Rejo, Kecamatan Kutalim baru.